Minggu, 25 November 2012

Belajar Bahasa Jepang (Menulis Katakana & Hiragana)

Belajar Bahasa Jepang


Ohayo' Gozaimasu, selamat pagi pembaca setia membacayuuk.blogspot.com. Hari ini saya akan mempostingkan materi yang sedang aku pelajari nih, aku lagi belajar bahasa Jepang. ya siapa tau nanti bisa pergi ke Jepang juga. AMINN :D

Oke, kita belajar bersama ya. Sebelumnya kita harus belajar bagaimana cara penulisan huruf dalam bahasa Jepang. Sama seperti kita mau belajar mengaji nih, kita harus bisa membaca hurufnya. Nah, kebetulan dalam bahasa Jepang itu terdapat 4 jenis aksara penulisan, yaitu Katakana, Hiragana, Kanji, dan Romanji. Untuk dasar-dasar saja kita belajar Katakana dan Hiragana dulu saja ya, soalnya aku juga baru bisanya di situ, hehehe

Oke, sekarang siapkan kertas, pensil, dan penghapus dulu ya sebelum kita belakar menulis. Karena kalo mau belajar menulis huruf Katakana dan Hiragana itu harus benar-benar dipraktikan, kalo nggak sulit untuk hafalnya.
Sudah siap kan alat tulisnya? Kok masih belum, diambil dulu aja ya, aku tunggu.
Nah, kita mulai ya

Katakana dan Hiragana

Gambar Huruf Katakana dan Hiragana yang aku ambil dari Google.com nih

Dari tabel di atas kalian bisa mencoba menuliskab beberapa kata dalam bahasa Jepang dengan huruf aksara Katakan dan Hiragana. Tapi ingat, jangan dicampur-campur tulisannya. Katakana dengan katakana, hiragana dengan hiragana.
Coba kalian tuliskan kata-kata di bawah ini dalam bahasa Katakana dan Hiragana:
Hajimemashite                   : Perkenalkan / Apa kabar /
Watashi wa indra desu       : Nama Saya Indra
Jakarta Kara Kimashita     : Berasal dari Jakarta
Yoroshiku onegai Shimasu : Senang bertemu dengan anda



ini ada video tutorialnya loh ^^

Apakah kalian mengalami kesulitan dalam menuliskan kata-kata di atas? Hahaha, itu wajar. Tenang saja dan terus semangat ya :D

NB : Dalam bahasa jepang, semua katanya berakhiran huruf vokal, seperti Yoroshiku, Watashi, Onegai. Untuk penulisan nama dapat disesuaikan dengan pengucapan dalam bahasa Jepang.

Sampai bertemu lagi dalam Belajar Bahasa Jepang selanjutnya ya, terus ikuti membacayuuk.blogspot.com dan dapatkan banyak inspirasi dalam membaca. Kabari teman-temanmu juga ya tentang membacayuuk.blogspot.com ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar